Manfaat Alpokat Untuk Kesehatan Manusia

 

Manfaat Alpokat Untuk Kesehatan Manusia

Manfaat alpokat untuk kesehatan manusia sudah diakui karena kandungan yang terdapat dalam alpukat dapat menghindarkan kita dari beberapa penyakit berbahaya jika di konsumsi secara rutin. Banyak orang mengatakan bahwa lemak yang ada di alpokat itu tidak baik untuk tubuh, sebenarnya pendapat tersebut salah karena sebaliknya, lemak alpokat yang dalam bentuk asam olear dapat membantu kita untuk mengontrol berat badan.


Berikut ini kandungan yang terdapat dalam alpokat :

Lemak Sehat

Seperti yang sudah disebutkan diatas kalau lemak dari alpokat adalah lemak baik (lemak tak jenuh). Dalam dunia kesehatan, lemak tak jenuh merupakan lemak baik yang mampu mengurangi kadar kolestrol jahat didalam darah sehingga penyakit stroke dan jantung disease dapat ditanggulangi dengan baik.

Protein

Satu butir alpokat terdiri dari 4 gram protein dan ini yang terbanyak diantara buah lainnya.

Gula

Kadar gula dalam satu buah alpokat hanya 0.1 gram sehingga aman dikonsumsi oleh orang yang mengidap diabetes.

Vitamin dan Mineral

Vitamin dan Mineral juga terdapat didalam alpokat seperti vitamin K, B6, B9, B5, C dan E

Serat

Kadar serat dalam sebuah alpokat kecil adalah 8.5 gram serat dan tubuh membutuhkan 23 gram serat sehari, sehingga dengan mengkonsumsi dua buah alpokat kecil, serat harian anda sudah terpenuhi.

  • Manfaat buah alpukat bagi kesehatan, Bah alpukat sangat baik dan bermanfaat dikonsumsi. Selain memiliki serat yang banyak, buah alpukat juga memiliki vitamin yang mampu menjaga metabolism e tubuh dari penyakit yang menyerang
  • Manfaat buah alpukat bagi kecantikan, Bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja tetapi buah alpukat juga sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Buah alpukat dipercaya dapat meremajakan kulit dan juga dapat melembabkan kulit. Kandungan Vitamin C nya mampu meremajakan kulit dan juga dapat menyehatkan kulit.
  • Manfaat buah alpukat bagi ibu hamil, Buah alpukat juga baik dikonsumsi untuk para ibu hamil. Karena alpukat dapat menurunkan kolesterol dan juga banyak kandungan gizinya yang diperlukan untuk perkembangan janin yang ada pada kandungan
  • Manfaat buah alpukat untuk bayi, Alpukat juga sangat baik dikonsumsi untuk bayi atau balita. Kandungan vitamin A, B1, dan juga vitamin C nya dapat membuat bayi yang sedang dalam proses berkembang dapat mengembangkan otak sang bayi dan juga pertumbuhan bayi. Itu merupakan salah satu dari 10 manfaat buah alpukat berdasarkan kandungan gizinya.
  • Manfaat buah alpukat untuk diet, Buah alpukat mengandung lemak baik bukan lemak yang membuat obesitas atau kegendutan. Dengan mengkonsumsi buah alpukat setiap pagi hari maka lama kelamaan berat badan anda akan menurun. Serta mampu menurunkan kolesterol.
  • Manfaat buah alpukat sebgai sumber Vitamin E, Vitamin E sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bisa untuk mencegah kanker, serangan jantung dan masih banyak lainnya.
  • Manfaat buah alpukat mencegah penuaan, Mengandung senyawa anti penuaan pada tubuh. Ini juga bagian dari 10 manfaat buah alpukat berdasarkan kandungan gizinya.
  • Manfaat buah alpukat bagi usus, Buah yang menyerap nutrisi dengan baik, hal ini bermanfaat untuk mengurangiperadangan pada lapisan luar usus halus dan juga peradangan pada lambung.
  • Manfaat buah alpukat mencegah stroke, Buah alpukat mengandung dan memproduksi banyak folat di buahnya, kandungan gizi tersebut merupakan salah satu kandungan gizi yang bermanfaat bagi kurangnya resiko atas stroke
  • Manfaat buah alpukat untuk melindungi mata dari jenis gangguan mata, Vitamin A yang membuat buah alpukat menjadi buah yang baik bagi kesehatan mata.